Selasa, 30 Juli 2013

SDN 06 NGUNUT

Sekolah Dasar dengan kategori SD SSN merupakan SD Favorit Masyarakat Ngunut dan Sekitarnya. Sekolah ini pada tahun 2006 pernah memperoleh juara 1 MIPA tingkat Nasional dan juara 3 tingkat Asia. Karena itu SD ini terkenal dengan prestasinya dan menjadi kebanggaan masyarakat Ngunut khususnya dan masyarakat Tulungagung pada umumnya. SD yang pernah mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia di mata dunia. 
Sejak dipimpin oleh Bapak Daryono,S.Pd. sebagai Kepala Sekolah, SD ini berkembang pesat bak anak panah lepas dari busurnya. Prestasi siswa, pembangunan fasilitas ruang belajar yang megah dan diakui tingkat propinsi, LRC (Pusat Sumber Belajar), Ruang Perpustakaan, Lab. Komputer, Ruang Guru, dll. yang semuanya serba wah guna memenuhi fasilitas pembelajaran di sekolah ini. Tak heran jika segudang prestasi dapat diraup oleh sekolah ini.
Kenapa SD ini dapat maju pesat ? Hal ini tidak lepas dari kemauan dan tekat yang kuat dari pengelola sekolah untuk maju, maju, maju dan teruuuuuus maju. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Kerja sama yang baik dengan Komite Sekolah dan memaksimalkan peran masyarakat dan wali murid adalah kunci sukses yang kedua. Memaksimalkan peran dari alumnus yang sukses adalah kuci sukses yang ketiga. Dan masih banyak upaya lain yang dapat dilkukan oleh skolah dalam memajukan sekolah. Semua tergantung dari kemampuan dan kreatifitas manager sekolah.
Perlu kami informasikan kepada pemirsa internet yang berbahagia, bahwa sekolah ini juga memiliki siswa yang breprestasi dalam seni budaya. Tahun 2008 ini dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Salah satu siwanya menyabet juara II tingkat propinsi Jawa Timur.
Dalam yang hal sana, pada HUT RI ke-63, sekolah ini juga menyabet juara I tingkat Kabupaten Tulungagung.
Siswa-siswinya baru kelas 5 (lima)juga membentuk group music Elektone di luar sekolah. Sering malang melintang di dunia music memenuhi job dari masyarakat guna mengembangkan bakat dan minatnya sekaligus menghibur masyarakat di luar jam sekolah. Adapun Group Musik ELEKTON yang terkenal adalah "Dhimas Yunior Elektone" d/a Kalangan - Ngunut - Tulungagung Jawa Timur TLP. 0355-398662 HP. 085 235 749 424.


Sekolah ini termasuk salah satu 120 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata mandiri

PROFIL SEKOLAH 
 Nama Sekolah : SD Negeri Ngunut 06
Alamat Sekolah : Jl. Demuk 56 Tlp. 0355-396531
Ds./Kec. Ngunut Kab. Tulungagung Jawa Timur
Jumlah Rombel : 6 Klas
Jumlah Siswa : 315 orang
Jumlah Guru/ Pegw : 15 Orang


wikimapia.org , Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Release Radar Spotify 28 Apr 2024

  Music of English, Italian, Romanian, Spanish 1. Kriss Kross Amsterdam, INNA - Queen of My Castle 2. Baby K - Fino al Blackout 3. Tananai, ...