Sabtu, 15 Oktober 2011

‘Keep Your Head Down’ Milik TVXQ Diplagiat?



Baru-baru ini, sebuah video yang mirip dengan ‘Keep Your Head Down’ milik TVXQ menyebar di internet dan menarik banyak perhatian netizen.


Video ini merupakan re-produksi dari ‘Keep Your Head Down’ TVXQ, dengan pengenalan, latar panggung, tarian, dan latar musik yang sama. Judul dari lagu ini adalah ‘Bapi Bari Ja’ dan liriknya, kebanyakan bahasa India, dan beberapa bagian bahasa Inggris, seperti: “Do you wanna feel it, do you wanna be strong. do you wanna be the superstar?”
Klip ini sebenarnya dibuat untuk iklan sebuah produk bernama “Bakefresh Biscuits”.


Video ini disutradari oleh sutradara India, Agnidev Chatterjee, dinyanyikan oleh Kunal Ganjawala, yang bekerja sebagai penyanyi latar di Mumbai, dan dikoreografikan oleh Baba Yadav. Yang membuat netizen dan fans TVXQ tercengang adalah bagian terakhirnya karena koreografi sebenarnya diciptakan oleh kru penari TVXQ dan bukan oleh Baba Yadav.


Apakah ini adalah sebuah plagiat, mempromosikan suatu produk menggunakan hak cipta dari artis lain? Atau haruskah ini dianggap hanya sebagai sebuah parodi semata?


Bakefresh Music Video (Starring Dev) Directed by Agnidev Chatterjee


cre: soompi

-she for koreanindo-
TAKE OUT WITH FULL CREDIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Release Radar Spotify 28 Apr 2024

  Music of English, Italian, Romanian, Spanish 1. Kriss Kross Amsterdam, INNA - Queen of My Castle 2. Baby K - Fino al Blackout 3. Tananai, ...